Uncategorized

Ramadhan ke 7 di tahun 2018

Assalammualaikum….

Alhamdulillah tanpa terasa sudah memasuki ramadhan ke 7 ditahun 2018 ini. Cepatnya waktu berlalu seiring dengan kesibukan yang luar biasa. Ditengah bulan puasa pun mesti kejar-kejaran dengan target, lembur dan meeting. Melelahkan memang, tapi mesti dijalani.

Saya bersyukur, ditengah kesibukan yang lumayan padat dan tekanan yang luar biasa. Allah selalu memberikan kemudahan sehingga saya lebih sabar dan santai menjalaninya. Selain itu saya merasa bisa membagi waktu dengan lebih baik sehingga ibadah di bulan puasa tetap berjalan dengan baik, seperti tarweh dan membaca Al Qur’an. Dan kenikmatannya jauh luar biasa dibandingkan tahun kemaren yang tanpa pressure.

Ramadhan ke 7 selalu mengingatkan tentang kisah saya memulai berhijab 5 tahun yang lalu. Ya tepat hari ini, 5 Ntahun yang lalu menjadi titik balik hijrah saya. Berhijab bagi saya bukan hanya sebatas menutup kepala, tapi juga sebuah bentuk kepatuhan terhadap ajaran agama, kenyamanan dan  menbentuk pribadi yang lebih baik.

Ada sebuah cerita, Salah satu teman bingung dengan kesibukan saya yang cukup padat,sehingga muncul pertanyaan ” Tidakkah ingin menikah?” Saya cuma tersenyum. InsyaAllah, saya ingin menikah, namun saat ini masih menunggu pendamping itu datang atas izin Allah. Kesibukan ini hanyalah pengisi waktu dimasa penantian untuk melakukan hal yang bermanfaat. Karena jikalau nantinya waktunya sudah datang, keluarga akan menjadi prioritas utama saya. Entah akan tetap berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, prioritas saya tetaplah keluarga diatas segalanya…😊

So, mumpung masih sendiri tidak ada salahnya kan, melakukan banyak hal yang bermanfaat. Belajar dari waktu, pengalaman dan sekitar…😉

So, selamat berpuasa untuk hari selanjutnya. Semoga ibadah kita tetap lancar hingga 30 hari kedepan.

Wassalam

 

Tinggalkan komentar